Pages

 

Sabtu, 22 Oktober 2011

Masalah Pada Rambut dan Cara Perawatannya

0 komentar

Selain perawatan-perawatan tersebut, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut, seperti memilih sisir bergigi renggang dan lembut, cucilah sisir ddengan shampo atau sabun paling tidak semiggu sekali, jangan terlalu sering mengikat rambut maupun menggunakan pengering rambut, sera hindari pewarnaan berlebihan.

Hal yang penting, jangan abaikan masalah kecil yang terjadi pada rambut. Jika Anda tidak memedulikannya, bukan tidak mungkin kerusakan pada rambut dapat menjadi lebih parah. Apa saja masalah yang biasanya terjadi pada rambut?

1. Rambut Rontok
Rambut yang rontok wajar terjadi. Namun jika jumlahnya sudah melebihi batas, lebih dari 10%, maka hal tersebut harus diwaspadai. Untuk itu, sebaiknya Anda mencari tahu penyebab kerontokan rambut.
Penyebab kerontokan rambut dapat beragam, seperti pengaruh obat,  gangguan hormonal, penyakit pada kulit kepala ataupun penyebab yang berkaitan dengan keturunan.
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari kerusakan yang parah seperti menggunakan bahan-bahan alami secara teratur. Lidah buaya misalnya, adalah bahan yang lazim digunakan untuk mengembalikan kesuburan rambut. Selain itu, hindari bahan kkima pada rambut.

2. Rambut Tipis
Masalah ini dapat terjadi baik pada laki-laki maupun perempuan. Sama halnya dengan masalah rambut rontok, rambut tipis dapat disebabkan oleh faktor genetik, penggunaan bahan kimia berlebih pada rambut, maupun kebutuhan nutrisi rambut yang tidak terpenuhi. Untuk menghindarinya dapat digunakan bahan-bahan alami yang dapat memberikan nutrisi yang lebih baik pada rambut.

Semua ini tentang kecantikan wanita dalam menjaga rambut agar tetap sehat. Dan semua ini terangkum dalam health care.Blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi yang tersedia di Blog -♫►Don't Say No Fate◄♫-(artikel kesehatan) dikumpulkan dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter anda!
Jika anda mengalami masalah serius, segera hubungi dokter!
Terima Kasih..

PERHATIAN :
Seluruh komentar yang ada merupakan tanggung jawab masing-masing komentator. Saya berhak untuk memberikan atau mempublikasikan identitas pribadi komentator yang bersangkutan apabila komentar tersebut terbukti merugikan pihak-pihak tertentu.
Komentar yang mengandung Sara, Pornografi dan Berbau Iklan akan saya hapus.